Produsen Boneka Badut Maskot Jalak Bali

Produsen Boneka Badut Maskot Jalak Bali

Produsen Boneka Badut Maskot Jalak Bali

Burung jalak memang sangat terkenal karena keunikannya. Di samping memiliki ciri khas di bagian warna bulu, jalak juga bisa menirukan orang berbicara meskipun tidak sefasih beo. Di Indonesia sendiri, ada beragam jenis spesies jalak yang tersebar di seluruh daerah. Misalnya saja bali, yang terkenal dengan spesial jalak bali. Yang merupakan hewan lindung, karena terancam punah.

Jalak Bali memiliki nama Latin Leucopsar Rothschildi dan termasuk jenis burung pengicau yang memiliki ukuran sedang, dengan panjang tubuh tidak lebih dari 25cm. Jalak Bali termasuk dalam suku Sturnidae, dan masyarakat Pulau Dewata mengenalnya dengan nama Curik Ketimbang Jalak. Unggas satu ini juga menjadi satu-satunya endemin Bali dan kemudian dinobatkan sebagai lambang dari Fauna di provinsi tersebut.

Jalak Bali dapat dikenali melalui karakteristik tubuhnya yang khas, yaitu bulu yang terdiri dari mayoritas warna putih, kemudian bulu ekor dan sayap memiliki warna hitam. Pelupuk mata burung ini terdiri atas warna biru tua yang bentuknya melingkali bola mata, paruh yang runcing sepanjang hingga 3 cm dengan warna kuning kecoklatan juga menjadi ciri khasnya.

Habitat jalak Bali ini adalah seperti hutan rawa, hutan tropis, hutan mangrove, dan juga savana. Sedangkan penyebarannya secara alami hanya ada di Taman Nasional Bali Barat atau TNBB. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan pesat berupa modernisasi yang mendera pulau Bali, populasi jalak Bali di habitat alaminya mengalami penurunan cukup drastis.

Bayangkan saja, pada tahun 1984 jumlah Jalak Bali ada sekitar 125 sampai 180 ekor, namun pada tahun 1988 sudah menurun menjadi hanya sekitar 37 ekor, pada tahun 1990 ada sekitar 12 – 18 ekor, pada tahun 1998 menjadi sekitar 10 -14 ekor, dan data terakhir dari PEH Bali pada tahun 2006 menyebutkan bahwa hanya ada 6 ekor jalak Bali. Sangat miris sekali, bukan?

Produsen Boneka Badut Maskot Jalak Bali di Jogja

Untuk menghindari kepunahan yang sudah berada di depan mata, maka Pemda Bali memutuskan melakukan promosi besar-besaran, yaitu dengan membuat boneka badut maskot jalak Bali. Hal ini sengaja diimplementasikan guna membangun solidaritas publik untuk bersama-sama melindungi unggas endemik ini, supaya bisa tetap terjaga kelestariannya.

Project ini sendiri dipercayakan kepada tim Produsen Badut asal Yogyakarta yang memang sudah berpengalaman dibidangnya. Disini, karakter bentuk boneka badut dibuat semirip mungkin dengan penampakan Jalak Bali yang asli. Sehingga menambah kesan lebih real dan hidup. Selain menjadi media promosi dan himbauan, badut ini juga dijadikan sebagai maskot untuk memperingatkan masyarakat Bali supaya bangga dengan daerahnya.

Layanan Roesone.com :

Telp : (0274) 428 2064
Handphone : 085640652331 (Suyud)
LINE : 085640652331
Whats App : 085640652331
Pin BBM : 75D4E931
Email : marketing@roesone.com atau roesonecraft@gmail.com

Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *